Senin, 04 Desember 2017

BitDegree - Revolusi Pendidikan Global dengan Blockchain

Di jaman dimana teknologi sudah sangat berkembang, pendidikan juga semakin diprioritaskan. Seharusnya, semua orang di dunia ini berhak mendapatkan akses pendidikan dengan merata, tanpa memandang gender, ras, umur dan kepercayaan. Karena pendidikan yang membawa peradaban manusia semakin berkembang. Kunci kesuksesan dari sebuah bisnis atau perusahaan adalah dengan mendapatkan karyawan atau pekerja terbaik dan berpendidikan baik. Namun, menilik dari sistem pendidikan yang ada sekarang, pendidikan yang baik tidak semudah itu didapatkan. Terlebih lagi, tidak semua lulusan baik dapat bekerja karena berpendidikan tidak cukup. Bisnis dunia dan perkembangan dunia membutuhkan pula ketrampilan, terutama teknologi, ditambah juga etos kerja yang harus ditempa dengan baik, sehingga bersifat profesional.

Lalu apa kendala untuk mendapatkan pendidikan baik dan menciptakan lulusan terbaik seperti itu?
Yang pertama, pendidikan mahal. Tidak semua orang berbakat dapat melanjutkan pendidikan karena tertahan harga pendidikan yang mahal, dan tidak sanggup membayar. Kedua, sistem pendidikan konvensional sekarang tidak menjamin dapat memberikan pekerjaan dan insentif yang bagus bagi lulusannya. Ketiga, karena ketidakpastian tersebut, siswa menjadi kehilangan motivasi, dan tidak maksimal dalam mengembangkan potensinya. Keempat, keinginan untuk selalu berkembang yang kurang ditempa. Pendidikan konvensional menghabiskan terlalu banyak permintaan tanpa memberikan kepastian.



Dari sinilah, pihak-pihak profesional dalam bidang blockchain mulai merancang sebuah platform yang dapat menjadi sarana untuk mengembangkan potensi dari orang-orang yang bertalenta, yang mereka namakan BitDegree. Perusahaan-perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan ketrampilan teknologi dapat menyediakan insentif untuk siswa yang berkemauan untuk berpartisipasi dalam training dan mengembangkan ketrampilan mereka. Dengan memberikan insentif, perusahaan dapat meminta kualifikasi yang spesifik atau pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan perusahaan mereka. Bagi pihak-pihak yang sedang mencari peluang, dapat belajar teknologi baru dan mengembangkan ketrampilan. Bagi orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, mereka dapat memilih pendidikan yang sesuai dengan permintaan perusahaan. Pemberian materi pendidikan akan dibuat lebih interaktif dan kreatif. Setiap siswa yang berprestasi akan diberikan reward berupa token. Perusaahn yang telah memberikan insentif dapat berhubungan dengan siswa yang mereka anggap sesuai dengan kriteria mereka. BitDegree akan selalu menampilkan progres setiap siswa dan membuktikan bahwa siswa-siswa mereka dapat menyelesaikan semua ujian dan telah mengmbangkan ketrampilan dan pendidikan mereka.

Smart Incentives Smart Contract
Segala insentif dan transaksi dalam BitDegree akan berada dalam basis Ethereum Blockchain. BitDegree akan selalu menyediakan bukti semua materi yang telah siterima oleh siswanya. Akan selalu ada verifikasi otomatis untuk memastikan bahwa semua laporan adalah benar. Siswa dengan hasil verifikasi yang bagus akan mendapatkan token, begitu pula pemberi materi.

Visi dan Misi BitDegree
"We are stubborn on vision but flexible on details" -Jeff Bezos
BitDegree memegang prinsip yang selalu ingin mereka capai. Yaitu mencptakan sistem pendidikan yang terdesentralisasi, transparan, selalu memberikan masukan, berkelanjutan dan berkembang.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan unduh whitepaper mereka disini dan kunjung halaman mereka untuk bergabung dengan mereka disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar